Ahad 13 May 2018 23:32 WIB

Salah Cetak Rekor Gol di Liga Primer Inggris

Pemain timnas Mesir itu mencetak 32 gol, terbanyak dalam 38 pertandingan semusim.

Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah membuat sejarah di Liga Primer Inggris sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa ketika Liverpool mengamankan tempat keempat di klasemen akhir sekaligus berlaga di Liga Champions musim depan. Salah menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Brighton & Hove Albion di Anfield, Ahad (13/4).

Pemain timnas Mesir itu mencetak 32 gol, terbanyak dalam 38 pertandingan semusim saat Liverpool mengakhiri musim 2017/18 tak terkalahkan di Anfield. Pemain timnas Mesir ini memecahkan kebuntuan pada menit ke-26. Gol itu membuat Salah meruntuhkan catatan 31 gol dari Alan Shearer (1995/1997), Cristiano Ronaldo (2007/2008), dan Luis Suarez (2013/2014).

Dejan Lovren menggandakan keunggulan Liverpool ketika ia menyundul umpan silang Andrew Robertson sebelum turun minum.

Salah kemudian berbalik memasok assist untuk gol pertama Dominic Solanke dalam kompetisi, sebelum Robertson membuat skor akhir menjadi 4-0.

Hasil ini membuat Liverpool finis keempat dan lolos ke Liga Champions musim depan. The Reds akan berlaga pada final kompetisi elite antarklub Eropa tersebut dalam dua pekan ke depan. Sementara Brighton finis di urutan 15 dalam musim debut mereka di Liga Primer Inggris.

Sementara Salah menegaskan statusnya sebagai pemain terbaik di Inggris musim ini. Ia meraih tiga gelar individual, masing-masing dari Asosiasi Pesepak Bola Inggris (PFA), Asosiasi Penulis Sepak Bola Inggris (FWA), dan EA Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement