Senin 14 May 2018 10:29 WIB

Allegri Sebut Juventus Memang Layak Jadi Juara

"Kami telah bekerja keras, kini saatnya untuk merayakan," ujar Allegri.

Pemain AS Roma Radja Nainggolan (kiri) menerima kartu ketika timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Juventus di Stadion Olimpico, Senin (14/5) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Pemain AS Roma Radja Nainggolan (kiri) menerima kartu ketika timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Juventus di Stadion Olimpico, Senin (14/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah berhasil mengantarkan timnya mengunci Scudetto musim 2017/2018. Kepastian itu didapat setelah Juventus bermain imbang 0-0 saat tandang ke markas AS Roma.

Allegri menyebut Juventus memang layak menjadi juara.

"Saya sangat bahagia karena para pemain dapat menutup musim ini dengan baik dan kami punya satu pekan untuk beristirahat (sebelum laga terakhir menghadapi Verona)," ujar Allegri kepada Mediaset Premium, dikutip dari Tribal Football, Senin (14/5).

Tambahan 1 poin dari laga kontra Roma memang sudah cukup bagi Juventus untuk melengkapi trofi Coppa Italia musim ini. Hasil imbang Juventus atas AS Roma membuat pasukan hitam putih memiliki 92 poin. Juventus unggul empat angka di atas Napoli yang duduk di peringkat dua.

 

Degan menyisakan satu pertandingan lagi, Napoli sudah tidak mungkin mengejar ketertinggalan poin dari Juventus. Dengan demikian Juventus mengawinkan gelar Coppa Italia dan Serie A. 

photo
Tim Juventus saat merayakan kemenangan usai laga final Piala Italia di Stadion Olympic Roma, Kamis (10/5) dini hari.

"Sebenarnya juga cukup sulit (meraih Scudetto) dan kami harus memuji Napoli, mereka terus menempel. Di waktu yang sama mereka juga menang di Sampdoria," kata Allegri.

Waktu istirahat satu pekan akan dimaksimalkan oleh Allegri. Sebelum merayakan Scudetto di pertandingan menghadapi Verona 20 Mei mendatang di Juventus Stadium.

"Kami telah bekerja keras, dan ini saat yang tepat untuk setiap orang merayakannya. Keberhasilan ini untuk semua orang yang telah bekerja keras baik saat latihan, para penggemar juga tentunya. Tapi para pemain adalah protagonis yang sesungguhnya," ujar Allegri.

Secara khusus Allegri menyebut perjuangan pemain yang luar biasa. Mereka adalah para pemain yang telah berhasil memenangkan gelar tujuh kali berturut-turut. Mereka, kata Allegri, layak mendapat sambutan hangat dan penghormatan dari fan di rumah (markas) mereka.

"Saya selalu mengucapkan selamat kepada pemain dan yakin bahwa akan lebih mudah untuk mencapai satu tujuan dengan berisikan para pemain ini. Kami ingin merayakannya secara bersama di Turin," ujar Allegri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement