Senin 14 May 2018 11:51 WIB

Marquez Sesalkan Yamaha Lepas Zarco

Marquez sebut Yamaha akan rugi besar kehilangan pembalap sekaliber Zarco

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Johann Zarco akan pindah dari Tech-3 Yamaha ke pabrikan Red Bull KTM untuk 2019-2020. Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez menyebut Yamaha akan rugi besar kehilangan pembalap sekaliber Zarco.

Pembalap Prancis tersebut sekarang berada di urutan kedua klasemen dengan 58 poin, atau 12 poin di belakang Marquez. Zarco bahkan mengalahkan dua pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam beberapa kesempatan.

"Kami akan melihat apa yang terjadi selama kejuaraan Eropa. Zarco tentu saja sangat kuat tahun ini, juga (Andrea) Dovizioso. Di Jerez, Dovizioso cepat (meski gagal) dan dia akan tetap demikian di seluruh musim," kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Senin (14/5).

Marquez menilai gaya membalap Zarco lebih mirip Rossi. Vinales dinilainya memiliki gaya mengemudi berbeda.

 

Meski demikian, tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk. Langkah Zarco ke KTM 2019 merupakan kerugian besar bagi Yamaha.

"Secara obyektif, saya melihat Yamaha kehilangan pembalap yang sangat kuat. Saat ini dia (Zarco) adalah yang tercepat (di antara pilot Yamaha). Tentu saja pengalaman Valentino sangat berharga, dan Vinales juga cepat. Akan tetapi, sekarang ini Zarco melakukan pekerjaan lebih hebat," katanya.

Mutia Ramadhani)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement