Senin 14 May 2018 13:37 WIB

Milan tak akan Lepas Donnarumma dengan Mudah

Milan akan melindungi Donnarumma hingga akhir

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Gianluigi Donnarumma dan pelatih Gennaro Gattusso usai pertandingan Piala Itala antara AC Milan dan Hellas Verona di San Siro Stadium, Milan, Kamis (14/12) dini hari.
Foto: Daniel Dal Zennaro/ANSA via EPA
Gianluigi Donnarumma dan pelatih Gennaro Gattusso usai pertandingan Piala Itala antara AC Milan dan Hellas Verona di San Siro Stadium, Milan, Kamis (14/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli menyebut kiper Gianluigi Donnarumma adalah aset klub yang besar. Sehingga tidak akan melepas sang pemain dengan mudah.

"Kami akan melihat apa yang terjadi padanya akhir musim. Dia adalah bagian dari warisan klub dan kami tak akan melepaskannya dengan mudah," ujar Mirabelli kepada Mediaset Premium dikutip Football Italia, Senin (14/5).

Donnarumma muncul di tengah keringnya kualitas pemain Milan pada musim 2015 silam. Ia diperkenalkan oleh Sinisa Mihajlovic yang saat itu menangani klub asal kota mode.

Gigio, sapaan akrab Donnarumma, merupakan bagian dari perjudian Mihajlovic. Miha dengan yakin memberikan kesempatan portiere 16 tahun tersebut menggantikan peran Diego Lopez di bawah mistar gawang Rossoneri.

Pujian mengarah kepada kiper kelahiran Napoli ketika membuat beberapa penyelamatan gemilang di awal debutnya. Namun, rumor tentang kepindahanya dari San Siro musim panas kemarin membuat sejumlah fan merasa kecewa.

Terlebih, dalam beberapa laga terakhir, fatalnya di final Coppa Italia melawan Juventus, Donnarumma membuat kesalahan yang tak luput dari cacian ultras Milan.

Melihat aksi tersebut Mirabelli menegaskan, Iblis Merah akan terus memberikan dukungan dan perlindungan kepada the next Gianluigi Buffon di timnas Italia.

"Kami harus melindungi Donnarumma dan kami akan melindunginya sampai akhir," sambung Mirabelli.

Terlepas dari kesalahannya di laga krusial tersebut, pemilik nomor punggung 99 itu memang menjadi incaran banyak klub elit Eropa. Salah satunya Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Milan saat ini tengah berjuang untuk memastikan kursi nyaman di spot Zona Eropa. Terakhir Lucas Biglia dan rekan setim ditahan imbang 1-1 oleh rival terdekat Atalanta di Stadion Atleti d'Azzurri, Ahad (13/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement