Senin 14 May 2018 16:32 WIB

Pelatih Persija Ingin Timnya Cetak Gol Cepat

Persija memang membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol atas Home United.

Stefano Cugurra Teco
Foto: Dok Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menginginkan timnya mencetak gol cepat kontra klub Singapura Home United di leg kedua semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5). Menurut Teco, gol cepat adalah salah satu kunci untuk memenangkan laga dan lolos ke fase final zona Asia Tenggara.

"Kami tak boleh kehilangan konsentrasi. Saya tak ingin tim kebobolan di awal laga seperti dua laga sebelumnya," kata pelatih asal Brasil tersebut dalam konferensi pers jelang laga kontra Home United di Jakarta, Senin (14/5).

Persija memang membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol, dengan syarat lawan tak membuat dua gol atau lebih, demi melaju ke final zona Asia Tenggara. Ini setelah di leg pertama yang berlangsung di Singapura, Selasa (8/5), Persija kalah 2-3.

Pada laga tersebut, Persija kebobolan dua gol pada 10 menit awal. Gol di menit-menit awa juga dialami tim berjuluk Macan Kemayoran ketika menghadapi Madura United di Liga 1 pada Sabtu (12/5). "Konsentrasi pertahanan harus ditingkatkan. Tak bisa menyerang, tapi lupa lini belakang. Kami sudah punya dua gol tandang dan memiliki harapan positif untuk pertandingan ini," kata Teco.

Menurut Teco, kemenangan atas Home United dan menuju final zona Asia Tenggara penting bagi dunia sepak bola Indonesia. Prestasi klub-klub Merah Putih di level internasional bisa berdampak pada kemajuan di tingkat nasional. "Semua harus bersemangat untuk mewujudkan harapan ke final zona Piala AFC." 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement