Senin 14 May 2018 17:35 WIB

Kabid Humas Polda Metro: Persija Vs Home Tetap Main

Persija akan menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya memberikan izin pergelaran laga Piala AFC yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Home United. Meski Kepolisian DKI Jakarta dalam status Siaga-1, pertandingan leg kedua semifinal zona Asia Tenggara tersebut tetap akan digelar pada Selasa (15/5).

"Tetap main," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (14/5).

Persija akan menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kabar dari Argo tersebut, memastikan laga yang mengundang keramaian ini sesuai jadwal.

Semula laga antara Persija Vvs Home terancam dibatalkan. Itu karena panitia pertandingan lokal, sampai Senin (14/5) belum mendapat kepastian izin keamanan dan keramaian dari Polda Metro Jaya. Terancam batalnya laga tersebut semakin kencang lantaran rentetan aksi teror bom terjadi di Surabaya. Sebelumnya, terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Sejumlah insiden tersebut membuat Kepolisian RI meningkatkan keamanan dalam status Siaga-1 di seluruh daerah, termasuk DKI Jakarta. Namun Argo mengatakan, status siaga tersebut hanya berlaku bagi personel kepolisian. 

"Yang siaga bukan DKI Jakarta, tapi polisi," ujar dia.

Persija berambisi memetik kemenangan pada laga ini. Sebab, Macan Kemayoran takluk 2-3 pada pertemuan pertama di markas Home United pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement