Selasa 15 May 2018 00:09 WIB

Tanpa Andritany, Dua Kiper Persija Diharapkan Bersinar

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengandalkan Rizki Darmawan dan Daryono.

Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi (kedua kiri), bersama tiga kiper Persija.
Foto: Dok Persija
Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi (kedua kiri), bersama tiga kiper Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta tengah mendapatkan pukulan cukup berat kehilangan kiper utama Andritany Ardhiyasa. Andritany cedera retak tulang wajah saat membela timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada turnamen PSSI Anniversary Cup awal bulan ini. 

Tanpa Andritany, pelatih Persija Stefano Cugurra mengandalkan Rizki Darmawan dan Daryono. Keduanya diturunkan secara bergantian. Rizki bermain pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara kontra Home United pekan lalu. Sementara Daryono dimainkan saat melawan Madura United pada laga Liga 1 akhir pekan lalu.

Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi, terus memompa semangat dua kipernya tersebut. Apalagi, saat ini keduanya sangat dibutuhkan tenaganya pada laga leg kedua semifinal Piala AFC Zona Asia Tenggara menghadapi Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5).

(Baca juga: Aksi Indonesia ke Final Piala Dunia Anak Jalanan Terganjal)

“Saya kira Rizky harus melupakan laga yang kemarin. Saatnya mengembalikan kepercayaan diberikan pelatih dengan bermain maksimal dan berikan yang terbaik untuk Persija,” ujar Fauzi, dikutip dari laman resmi Persija.

Gawang Persija yang dijaga Rizky dirobek dua kali oleh pemain Home United dan satu oleh rekannya sendiri yang mencetak gol bunuh diri. 

Dukungan moril sama juga diberikan oleh Fauzi kepada Daryono agar penampilannya bersama Persija ke depannya lebih baik lagi. Daryono dibobol Madura United dua kali.

“Untuk Daryono kepercayaan yang diberikan pelatih saat melawan Madura United dibuktikan di laga ini bahwa pelatih tidak salah memilihnya,” kata dia.

Fauzi mengungkapkan, ia selalu mengingatkan kedua kipernya bahwa Persija akan mendukung mereka apapun yang terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement