Selasa 15 May 2018 06:24 WIB

Nedved: Juventus Klub Legendaris

Mentalitas Juve berubah 180 derajat ketika menyerah dari Napoli di Turin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pavel Nedved
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Pavel Nedved

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved mengklaim klubnya merupakan sebuah legenda setelah meraih scudetto Serie A Liga Italia tujuh kali secara beruntun. Juve sukses mengamankan gelar Liga Italia pada akhir pekan kemarin ketika bertandingan melawan AS Roma.

Hasil itu mendorong Nedved untuk memberikan pujian pada mentalitas tim yang dimiliki oleh Gianlugi Buffon dan rekan setim.

"Allegri dan para pemain adalah bintang dari scudetto ketujuh ini. Musim ini sangat sulit karena motivasi kami terutama untuk Liga Champions, di mana kami melewatkan langkah terakhir untuk musim yang sempurna," kata pria asal Republik Ceska ini kepada Tutti Convocati, Selasa (15/5).

Ya, persaingan Serie A Italia 2017/2018 ini terbilang cukup sengit, setidaknya hingga giornata ke-36. Pasalnya La Vecchia Signora sempat menelan kekalahan 0-1 dari rival terdekat Napoli. Kala itu, tim asal Italia Selatan mencuri tiga poin dari Stadion Allianz melalui tandukan Kalidou Koulibaly.

"Kami telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal. Juventus adalah 'hewan' legendaris, hampir tidak manusiawi, bahkan para pemain ini telah melakukan sesuatu yang fantastis," sambung pria 45 tahun.

Pemilik bola emas 2003 silam ini menilai, mentalitas Juve berubah 180 derajat ketika menyerah dari Napoli di Turin. Jugador Max Ale seketika menunjukkan rasa lapar kepada tim-tim yang dilawan. "Lingkungan kami tumbuh dengan keinginan untuk menunjukkan bahwa kami lebih kuat."

Kini, dengan satu pertandingan sisa melawan Hellas Verona, Signora Omicidi sudah mengumpulkan 92 poin, sementara il Partenopei hanya punya 88 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement