Selasa 15 May 2018 08:42 WIB

Thiago Motta: Neymar Pemimpin Baru Paris Saint-Germain

Neymar seharusnya memiliki tempat nyaman untuk bermain sepak bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Motta mengatakan, Neymar Jr merupakan pemimpin baru di Les Parisien. Neymar selama ini kerap terganggu dengan rumor kepergiannya dari klub Ibu Kota Prancis yang membuat sang pemain kehilangan kegembiraan bermain sepak bola.

"Kadang-kadang memang benar ia kehilangan sebagian kesenangannya di sini dan saya tahu itu sulit karena ada banyak tekanan, banyak hal terjadi dengannya," ujar Motta kepada UOL Sporte disadur Football Espana, Selasa (15/5).

Eks pemain Inter Milan ini lantas memberi saran kepada juniornya di PSG. Neymar seharusnya kembali memiliki tempat nyaman untuk bermain sepak bola.

photo
Gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta.

Menurut Motta, kepercayaan para penggawa PSG terhadap Neymar sangat besar, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai pribadi. Neymar pun dianggap seorang pemimpin. "Dia harus menjadi dirinya sendiri dan harus bahagia. Orang tak dapat berubah untuk menjadi pemimpin sebagaimana mereka dilahirkan, itu alami dan Neymar memilikinya," sambung pemain berpaspor Italia berdarah Brasil itu.

Pemain 35 tahun ini secara resmi menggantungkan sepatu usai memainkan pertandingan terakhirnya bersama PSG di kompetisi Ligue 1 melawan Rennes, Ahad (13/5). Sementara, Neymar tengah berkutat dari cedera yang menimpanya. Namun, kabar baik sang pemain bakal memperkuat timnas Brasil ketika berkancah di pentas Piala Dunia 2018 Rusia.

Sebelumnya, Neymar dikait-kaitkan pergi dari Parc des Princes musim panas nanti. Sejumlah klub elite Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United dilaporkan tertarik mendatangi pesepak bola 26 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement