Selasa 15 May 2018 09:07 WIB

Tuchel Berambisi Bawa PSG Terbang Tinggi

Tuchel berharap bisa menjalin kerja sama yang hebat dengan Neymar Jr dan rekannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Tuchel
Foto: Guido Kirchner/dpa via AP
Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), secara resmi mengumumkan akan dilatih oleh Thomas Tuchel pada musim depan. Pria 44 tahun itu dipercaya menangani skuat Les Parisien selama dua tahun ke depan.

Dengan begitu, kiprah Unai Emery bersama PSG berakhir. Entrenador asal Spanyol digantikan oleh eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Dikutip BBC Sport, Selasa (15/5), PSG menyatakan bahwa Tuchel sepakat untuk menandatangani kontrak hingga 2020 mendatang. Tuchel pun mengaku senang mengambil kerjanya sebagai pelatih jawara Ligue 1 musim 2017/2018 ini.

"Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, dan ambisi, saya bergabung dengan klub sepak bola dunia yang luar biasa (Paris Saint-Germain)," ucap Tuchel.

Tuchel berharap bisa menjalin kerja sama yang hebat dengan Neymar Jr dan rekan setim. "Semuanya yang ada di sini merupakan pemain yang terbaik di dunia. Dengan staf saya, kami akan melakukan segalanya untuk membantu tim mendorong batas mereka ke tingkat internasional yang lebih tinggi," sambung dia.

Target PSG memang bukan hanya menjuarai kompetisi domestik, namun mendambakan mengangkat gelar tertinggi Benua Biru, Liga Champions. Untuk itu Tuchel merasa ini merupakan pekerjaan yang besar. Ia sangat berambisi membawa tim Ibu Kota Prancis itu meraih trofi juara Si Kuping Besar. "Ada potensi luar biasa di sini (Paris) dan ini adalah tantangan paling menarik yang telah datang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement