Selasa 15 May 2018 23:02 WIB

PSSI Pastikan Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Thailand

Uji coba akan digelar dalam dua pertandingan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan laga uji coba tim nasional U-23 melawan tim nasional U-23 Thailand. Kedua kesebelasan akan berlaga pada akhir bulan ini dan awal bulan mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menerangkan, laga uji coba Indonesia kontra Thailand nanti rencananya akan dibuat empat partai pertandingan.

"Jadi timnas Thailand datang bawa skuat berpasangan. Timnas women (perempuan) dan yang man (laki-laki)," ujar dia saat dihubungi, Selasa (15/5).

Uji coba timnas perempuan dijadwalkan pada 27 dan 30 Mei. Timnas putri kedua negara bakal tanding di stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan uji tanding skuat putra, dijadwalkan pada 31 Mei dan 3 Juni di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Ratu menerangkan, para penggawa yang turun lapangan selama uji coba tersebut yaitu pemain dari barisan U-23 dengan tambahan tiga pemain senior.

"Jadi kayak Anniversary Cup (Piala Milad PSSI) kemarin. Karena ini memang uji coba untuk Asian Games nanti," sambung dia.

Asian Games akan dimulai pada 18 Agustus mendatang. Di ajang tersebut, bakal ada 45 negara dari seluruh Asia yang akan ambil bagian. Khusus sepak bola, saat ini sudah tercatat 28 negara akan menjadi peserta.  Dan Thailand memang bakal menjadi salah satu lawan tangguh bagi timnas Garuda.

Skuat Gajah Perang memang menjadi batu sandungan terbesar bagi Indonesia di semua ajang kompetisi level Asia Tenggara. Pada SEA Games 2017 di Malaysia, skuat Luis Milla Aspas dan Thailand sama-sama berada di Grup B.

Namun saat itu Indonesia tak beruntung setelah kandas di babak semifinal dari timnas Malaysia. Sementara Thailand berjaya dengan kembali meraih medali emas di podium utama. Sedangkan Indonesia dipaksa puas membawa medali perunggu sebagai peringkat ketiga.

Saat ini Thailand berada di bawah pelatih Worrawoot Srimaka. Ada tiga nama baru dari 23 pemain yang disiapkan khusus melawan Indonesia.

Tiga pemain itu berusia antara 18 sampai 21 tahun. Sementara 20 pemain lainnya, kata dia, para penggawa yang berlaga saat SEA Games tahun lalu.

"Saya ingin mencoba para pemain ini," ujar Srimaka seperti dikutip dari laman resmi FAT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement