Rabu 16 May 2018 09:30 WIB

Marquez dan Pedrosa akan Bersaing di Le Mans

Le Mans selama ini adalah trek yang harus dikuasai Honda.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa.
Foto: EPA/ROMAN RIOS
Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Tim Repsol Honda bertekad mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen di MotoGP saat berlaga di Le Mans akhir pekan ini. Marc Marquez sudah memenangkan dua balapan terakhir, di Austin dan Jerez.

Saat ini Marquez sedang mempersiapkan tantangan berikutnya lengkap dengan tata letak stock and go di Bugatti Circuit. Posisi Marquez di puncak klasemen saat ini terpaut 12 angka dari pembalap Tech-3 Yamaha, Johann Zarco. Kali ini ia juga bersaing dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang sejauh ini mencatat rekor terbaik di Le Mans.

Marquez pernah menang di Le Mans dua kali, yaitu saat di Moto2 (2011) dan MotoGP (2014). Sisanya, dia naik podium dua kali dengan lima kali pole position. Menurut Marquez, Le Mans adalah trek yang harus dikuasai Honda.

"Pada masa lalu, kami bisa menang beberapa kali di sini atau naik podium dua dan tiga, tetapi ada juga balapan di mana kami berjuang dengan kecepatan. Setiap musim berbeda. Tentu saja, ada pertanyaan tentang cuaca, ban, dan pengaturannya. Meski demikian, mental kami seperti biasanya, selalu positif," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Rabu (16/5).

Marquez dan Dani terbang ke Le Mans dengan semangat optimal. Latihan Jumat nanti akan mengawali optimisme duo Honda itu hingga balapan Ahad (20/5). "Saya senang dengan kerja sama tim. Itu memberi saya kepercayaan diri dan saya tak sabar menantikan ronde selanjutnya di GP Prancis yang selalu menghadirkan banyak tantangan," kata Marquez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement