Kamis 17 May 2018 01:20 WIB

FA Denda Chelsea 20 Ribu Pound, Ini Penyebabnya

Wasit menilai waktu tambahan yang diberikan telah habis.

Para pemain Chelsea (biru) merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.
Foto: John Walton/PA via AP
Para pemain Chelsea (biru) merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea didenda 20 ribu pound (Rp 379 juta) oleh Federasi Sepak Bola Inggris. Ini setelah para pemain dan pelatih mereka berkonfrontasi dengan wasit pada pertandingan Liga Primer Inggris, ketika Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield Town.

Klub London tersebut murka ketika wasit Lee Mason menghadiahi mereka tendangan sudut, namun kemudian meniup peluit tanda turun minum sebelum sepakan sempat diambil. Wasit menilai waktu tambahan yang diberikan telah habis.

"Chelsea didenda 20 ribu pound setelah menerima dakwaan terkait gagal memastikan para pemain dan/atau ofisial mereka bersikap dengan baik," kata FA dalam pernyataannya, Rabu (16/5).

Hasil imbang di Stamford Bridge itu memiliki andil pada kegagalan tim asuhan Antonio Conte untuk menembus kualifikasi Liga Champions. The Blues finis di peringkat kelima di klasemen Liga Inggris, tertinggal lima poin dari tim peringkat keempat Liverpool.

Chelsea masih bisa menebus musim menyakitkan ini dengan menjuarai Piala FA. Namun, the Blues harus menaklukkan Manchester United di Stadion Wembley, akhir pekan ini.

 

photo

Klasemen akhir Liga Primer Inggris

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement