Kamis 17 May 2018 07:59 WIB

Valentino Rossi Berharap Lebih Kompetitif di GP Prancis

Saat ini, pembalap Yamaha Movistar itu di posisi enam dengan mengantongi 40 poin.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Valentino Rossi berharap bisa lebih kompetitif dan menghindari kesalahan pada seri kelima MotoGP di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, akhir pekan nanti. Di balapan sebelumnya di Jerez, Spanyol, Rossi hanya finis di urutan kelima, dua tempat di depan rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Saya senang akan ke Prancis karena di atas kertas kami harus cepat di Le Mans, biasanya Yamaha bekerja dengan baik di sana. Saya berharap untuk menjadi sedikit lebih kompetitif dibandingkan dengan akhir pekan sebelumnya," kata Rossi dikutip laman Crash, Jumat (17/5).

Namun, Rossi mengaku tidak tahu akan finis ke berapa sehingga akan menarik melihat sejauh mana kemampuannya. Yang pasti pembalap veteran asal Italia itu akan melakukan yang terbaik untuk menggapai balapan akhir pekan yang bagus.

Saat ini, pembalap Yamaha Movistar itu berada di posisi enam dengan mengantongi 40 poin, selisih 30 poin dari rivalnya, pemuncak klasemen, Marc Marquez. "Saya pikir pada saat ini situasinya sulit diprediksi, karena saingan kami kuat, jadi kami akan melihat seperti apa potensi kami," ujar Rossi.

Bos Yamaha Massimo Meregalli menambahkan, Sirkuit Le Mans sesuai dengan motor Yamaha maupun kedua pembalap tim Yamaha.

Maverick Vinales mengamankan kemenangan GP ke-500-nya tahun lalu di Le Mans, sementara Rossi telah berdiri di podium GP Prancis berkali-kali. Catatan itu bisa menjadi bekal memperbaiki momentum setelah balapan di Jerez. "Kami menantikan balapan kompetitif akhir pekan dan membuat kedua pembalap kami bertarung di depan lagi, seperti yang mereka lakukan tahun lalu,"  kata Meregalli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement