Kamis 17 May 2018 08:45 WIB

Maverick Vinales Optimistis Kembali Taklukkan GP Prancis

Trek di Le Mans sesuai dengan gaya berkendara Vinales.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/JAVIER CEBOLLADA
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pembalap Yamaha Movistar Maverick Vinales optimistis bisa mengulang hasil manis di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan nanti. Tahun lalu, Vinales meraih podium utama, sementara rekan setimnya, Valentino Rossi, dan pembalap Honda Repsol, Marc Marquez terjatuh.

Kendati sempat mengalami beberapa masalah, namun pembalap asal Spanyol itu yakin Yamaha akan sama kuatnya seperti tahun lalu. "Saya memiliki kenangan yang sangat baik dari kemenangan saya di Yamaha tahun lalu, jadi semoga kami dapat mengulangi kesuksesan yang kami miliki di sana," kata Vinales dilansir laman Crash, Kamis (17/5).

Le Mans, menurut Vinales, adalah trek yang bagus untuk Yamaha. Trek di sana juga sesuai dengan gaya berkendaranya. "Saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik," jelasnya.

Hasil tahun lalu menandai kemenangan ketiga Vinales dalam lima balapan dengan Yamaha. Ini membuatnya sempat unggul 17 poin di puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP. Namun untuk musim pembukaan 2018 hingga GP keempat di Jerez, Vinales belum sekalipun meraih podium utama.

Tetapi Vinales masih beruntung berada di tiga besar klasemen, selisih 20 poin dari pemuncak klasemen, Marquez. Sebelum bertolak ke Le Mans, Vinales cukup puas dengam hasil tes di Jerez dan Mugello. "Kami sangat dekat untuk menemukan set yang sempurna untuk saya, jadi saya menuju Le Mans dengan pola pikir positif."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement