Kamis 17 May 2018 18:48 WIB

Buffon Resmi Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Kabar ini menjadi jawaban atas spekulasi yang berkembang beberapa pekan terakhir

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gianluigi Buffon resmi meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Legenda hidup Bianconeri mengumumkan keputusan tersebut dalam konferensi pers di markas Juve, di Vinovo, Turin, Kamis (17/5) petang WIB.

Kabar ini sekaligus menjadi jawaban atas spekulasi yang berkembang beberapa pekan terakhir. Sosok yang akrab disapa Gigi mengaku menerima penawaran dari sejumlah klub lain.

"Saya mendapat proposal menarik baik di dalam dan di luar lapangan. Saya akan membuat keputusan dalam dua atau tiga hari ke depan," kata jebolan akademi Parma, dikutip dari Football Italia, Kamis (17/5).

Buffon dikaitkan dengan tim Liga Primer Inggris, Liverpool. Terkait hal itu, ia enggan memastikan. Maksimal sepekan ke depan ia akan memutuskan yang terbaik baginya.

"Jika saya melanjutkan, saya ingin menantang untuk sebuah penghargaan besar," ujar kiper 40 tahun ini.

Ia menegaskan selalu ingin keluar dari zona nyaman untuk menguji diri sendiri. Tentu saja hal tersebut menurut Buffon berkaitan dengan motivasi dan kebugaran fisiknya.

Sebanyak 17 musim, portiere berjuluk Superman memperkuat si Nyonya Tua. Berbagai rekor dan gelar pribadi telah ia raih baik di level klub dan timnas Italia. Gelarnya nyaris lengkap. Hanya satu yang terlepas darinya, yakni trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement