Jumat 18 May 2018 09:40 WIB

Buffon Belum Pastikan Aktivitasnya Usai Pensiun

Hal yang penting bagi Buffon adalah berakhir dengan cara terbaik di Juve.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon belum mengetahui persis rutinitas apa yang akan dijalaninya setelah pensiun akhir musim ini. Hanya, pemain berusia 40 tahun itu mengaku sudah mendapat beberapa tawaran menarik menjelang gantung sepatu.

"Hingga dua pekan yang lalu, sudah pasti saya akan berhenti bermain, tetapi sekarang ada beberapa tawaran yang datang untuk terus bermain, atau tawaran dari luar lapangan," ujar Buffon dikutip ESPN, Jumat (18/5).

Presiden Juventus Andrea Agnelli juga disebutnya menjadi salah seorang yang memberinya tawaran terbaik setelah ia pensiun. Buffon bisa saja mengambil keputusan terkait sejumlah tawaran yang ada setelah ia melakoni laga terakhirnya di Serie A melawan Hellas Verona, akhir pekan nanti.

"Saya akan mengambil keputusan akhir saya, yang berasal dari dalam diri saya. Pekan depan akan menjadi waktu saya memutuskan apa yang harus dilakukan, tetapi itu adalah keputusan yang tidak akan mengubah perasaan saya," jelas Buffon.

Hal yang penting bagi Buffon adalah berakhir dengan cara terbaik di Juve. Ia meninggalkan Juventus setelah 17 tahun karier-nya di Turin.

Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG) baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan sang kiper jangkung itu. Selain itu, klub raksasa Argentina Boca Juniors juga menyatakan minat memboyongnya.

Buffon tidak menjelaskan secara detail tentang klub mana yang telah menawarkannya kesempatan. Ia hanya mengatakan tidak akan melanjutkan karier di Serie A atau di tempat lain, kecuali jika berada pada level yang tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement