Jumat 18 May 2018 11:35 WIB

Sepatu Mohamed Salah Dipamerkan di British Museum

Sepatu itu mengisahkan ikon Mesir modern yang tampil di Inggris dengan dampak luas.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sepasang sepatu bintang Liverpool Mohamed Salah akan dipamerkan di antara koleksi Mesir lainnya di British Museum, London, Inggris. Sepasang sepatu itu bermerek Adidas X1 7 Deadly Strike.

Sepatu tersebut telah disumbangkan ke museum setelah Salah memenangkan penghargaan Sepatu Emas (Golden Boot) karena menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini. Pemain internasional Mesir itu mendapatkan Sepatu Emas dengan catatan rekor 32 gol dalam 38 penampilan.

Neal Spencer, penjaga pameran Mesir, mengaku bangga sepatu Salah bisa dipajang di antara koleksi Mesir lainnya. Sepatu itu menceritakan kisah ikon Mesir modern yang tampil di Inggris dengan dampak yang luas.

"Ditampilkan di tengah-tengah patung-patung Firaun kuno, kami sekarang menunjukkan sepatu bot Mo Salah yang memenangkan Sepatu Emas untuk Liverpool," ujar Spencer, dilansir AS, Jumat (18/5).

Musim ini, Salah telah mencetak 44 gol dalam 51 pertandingan dengan Liverpool. Pekan depan, ia akan memimpin the Reds di final Liga Champions melawan Real Madrid, di Kiev, Ukraina.

Pemain Muslim itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini untuk penampilannya di Liga Primer oleh PFA. Ia mengalahkan nominasi lainnya, seperti kiper Manchester United, David de Gea, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Eden Hazard (Chelsea).

Pemain berusia 25 tahun itu juga memainkan peran besar dalam membantu Mesir lolos ke Piala Dunia 2018 musim panas ini di Rusia. Itu menjadi penampilan pertama Mesir dalam 28 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement