Jumat 18 May 2018 16:16 WIB

Roberto Soldado Dukung Real Madrid di Final Champions

Soldado mengatakan ia selalu menjadi Madridista

Roberto Soldado
Foto: Twitter
Roberto Soldado

REPUBLIKA.CO.ID, -- Penyerang Fenerbache Roberto Soldado mendukung Real Madrid meraih gelar Liga Champions musim ini. Soldado mendukung Cristiano Ronaldo cs untuk mengalahkan Liverpool di partai final yang akan berlangsung 27 Mei mendatang.

Bintang asal Spanyol ini memang punya alasan khusus mendukung Madrid. Kariernya dalam dunia sepak bola berawal dari akademi klub yang bermarkas di kota Madrid itu.

"Saya selalu menjadi seorang madridista. Sejak saat saya kecil, keluarga saya dan saya, pendukung Madrid," ujar Soldado kepada Marca, dikutip dari Tribal Football, Jumat (18/5).

Ia berharap Madrid dapat meraih trofi Liga Champions untuk ke-13 kalinya.

"Saya banyak belajar di akademi klub ini. Saat 14 tahun, saya tumbuh dengan baik. Itu adalah masa-masa yang menjadi hadiah terindah bagiku," ujar Soldado.

Berkat didikan di akademi Real Madrid pula ia semakin jatuh cinta dengan sepak bola. Ke depannya, Soldado tidak akan jauh dari dunia sepak bola.

"Di masa depan, saya akan mendedikasikan diri untuk sepak bola, tapi saya tidak tahu dalam bidang apa (selain pemain)," ujarnya.

Duel antara Real Madrid kontra Liverpool di final Liga Champions akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium. Bagi kedua klub, pertandingan nanti adalah pertemuan kedua mereka di ajang final Champions.

Pertama kali kedua tim bertemu pada 27 Mei 1981. Kala itu Los Blancos menyerah 0-1 dari Liverpool.

Namun kendati demikian, Real Madrid memiliki catatan yang lebih manis sebagai juara Liga Champions. Gelar tahun ini akan menjadi trofi ke-13 Liga Champions bagi Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement