Jumat 18 May 2018 15:42 WIB

Iannone Masih Jatuh Cinta dengan Suzuki

Iannone tak ketinggalan mengucapkan selamat untuk Rins atas perpanjangan kontraknya.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Iannone
Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Andrea Iannone

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Andrea Iannone tampaknya dalam waktu dekat menyusul rekan setimnya, Alex Rins, yang resmi memperpanjang kontrak bersama Suzuki hingga 2020. Pembalap Italia ini masih jatuh cinta dengan tim yang mempekerjakannya sejak tahun lalu, meski banyak rumor beredar di paddock terkait tawaran kembali ke Ducati atau menjajal tim baru, seperti Aprilia.

"Ada kepercayaan erat antara Suzuki dengan saya. Anda akan tahu lebih banyak dalam beberapa hari ke depan. Ya, saya memang masih berbicara dengan Suzuki. Akan tetapi, saya pikir pembicaraan ini tak perlu waktu lama," kata Iannone dilansir dari GP One, Kamis (18/5).

The Maniac mengomentari pandangan orang-orang tentang dirinya jika berjuang bersama skuat Italia alias Ducati. Menurutnya, menjadi seorang pembalap MotoGP yang mewakili pabrikan Italia adalah bonus bagi seorang rider. Namun yang terpenting baginya adalah hubungan pembalap dengan timnya. "Tahun ini Suzuki telah berkembang pesat, terutama di putaran Austin. Saya pikir kami memiliki kesempatan emas bertarung dengan pembalap-pembalap tercepat di lintasan," katanya.

Menang di sebuah balapan, di mata Iannone, bergantung pada lintasan. Ada sirkuit yang cocok dan ada yang kurang cocok. Jika ia berada di Australia, ia akan menjawab optimistis. "Namun, jika saya berada di Le Mans misalnya, saya tak bisa berkata terlalu banyak. Yang jelas, saya pastikan saya bisa mendekati pembalap tercepat," katanya.

Iannone tak ketinggalan mengucapkan selamat untuk Rins atas perpanjangan kontraknya. Menurutnya, Rins adalah pembalap muda berbakat. "Sayangnya, tahun lalu ia mengalami berbagai cedera. Saya bahagia untuknya dan untuk Suzuki," kata Iannone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement