Jumat 18 May 2018 17:22 WIB

Zarco Ingin Kibarkan Bendera Prancis di GP Le Mans

Zarco meraih podium dua pada perhelatan GP Prancis tahun lalu.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Johann Zarco di atas Yamahanya.
Foto: Shizuo Kambayashi/AP
Johann Zarco di atas Yamahanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Seri MotoGP akhir pekan ini akan digelar di kandang Johann Zarco, Le Mans, Prancis. Pembalap Tech-3 Yamaha ini siap bertempur dan bertekad mengibarkan bendera Prancis di rumahnya sendiri.

"Tahun lalu, saya naik podium sekaligus beruntung di GP Jerez. Itu memberi saya motivasi sangat tinggi dan saya bisa tersenyum memulai GP Prancis. Tahun lalu adalah salah satu balapan terbaik saya di sini. Di Le Mans pula saya mendapatkan podium MotoGP pertama saya," kata Zarco dilansir dari GP One, Kamis (18/5).

Zarco meraih podium dua pada perhelatan GP Prancis tahun lalu. Maverick Vinales menjadi juara pada balapan sama, sementara Valentino Rossi dan Marc Marquez terjatuh.

Di garasi lainnya, Hafiz Syahrin juga tak sabar menantikan balapan akhir pekan ini. Ia ingin memberikan hasil terbaik untuk Tech-3 Yamaha. "Saya ingin melakukan yang terbaik sebab seluruh kru kami orang Prancis. Jadi, ini tak ubahnya seperti balapan di rumah sendiri dengan begitu banyak pendukung," katanya.

Syahrin sempat mengalami insiden di Jerez beberapa waktu lalu. Ia mengatakan kondisinya sudah membaik 100 persen dan siap memulai putaran akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement