Sabtu 19 May 2018 11:03 WIB

Bakal Gabung Inter, De Vrij Tegaskan Tetap Fokus untuk Lazio

Inter akan melawan Lazio pada pekan terakhir Serie A musim ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani
Stefan de Vrij
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Stefan de Vrij

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Peran bek tengah Lazio, Stefan De Vrij turut menjadi sorotan jelang menjamu Inter Milan pada pekan terakhir Serie A, Senin (21/5) dini hari nanti. Tak sedikit publik mengaitkan De Vrij berada dalam posisi sulit setelah sang pemain Belanda memutuskan bergabung dengan Inter Milan pada status bebas transfer di akhir musim.

Namun, seakan ingin menjawab keraguan publik, pemain berusia 26 tahun itu menegaskan saat ini ia tetap siap dan fokus bermain untuk Lazio melawan Inter. Dia mengaku siap untuk situasi yang dianggap unik ini. Jika itu terjadi, De Vrij pun benar-benar bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

"Anda tahu apa yang telah saya lalui beberapa hari terakhir ini. Banyak yang telah dikatakan, tetapi saya ingin berada di dekat kalian semua. Saya ingin bermain karena terlalu penting untuk pertandingan kami dan karena saya ingin kami mengakhiri musim sebaik mungkin," ujarnya, dilansir The Sun, Sabtu (19/5).

Salah satu pemain terbaik Lazio itu bahkan bakal bergabung dengan I Nerrazurri secara gratis. Kabarnya, salah satu alasan De Vrij memilih bergabung dengan Inter adalah agar bisa bermain di kompetisi utama Eropa.

Pertemuan Lazio dengan Inter menjadi laga hidup mati kedua tim guna mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Lazio saat ini berada di posisi empat klasemen mengoleksi 72, unggul tiga poin dari Inter.

Andai Inter menang dalam laga nanti, skuat asuhan Luciano Spalletti bisa menyodok ke posisi empat dan unggul rekor head to head. Inter dan Lazio bermain imbang 0-0 dalam pertemuan pertama mereka musim ini.

Publik juga membandingkan situasi De Vrij seperti yang dialami Mario Goetze saat menyetujui pindah ke Bayern Muenchen dari Borussia Dortmund, tepat sebelum kedua tim akan bertemu di final Liga Champions 2013. Mario Goetze berada dalam situasi sulit sebelum final tersebut.

Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare juga menegaskan situasi De Vrij tidaklah terlalu sulit. Menurutnya, De Vrij tetap layak mendapat tepuk tangan penggemar nantinya.

"Anak ini memberi kami begitu banyak selama bertahun-tahun dan layak untuk pergi dengan hormat dan tepuk tangan para penggemar," ujar Tare tentang De Vrij.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement