Sabtu 19 May 2018 14:23 WIB

Zidane Pastikan CR7 Bermain di Final Liga Champions

Ronaldo semapt absen selama dua pekan akibat cedera pergelangan kaki

Rep: Lintar Satria/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pastikan Cristiano Ronaldo sepenuhnya sudah bugar dan siap bermain di final Liga Champions melawan Liverpool di Kiev, Ukraina, 27 Mei. Ronaldo sempat absen pada selama dua pekan saat Madrid kalah 3-2 dari Sevilla dan menang 6-0 dari Celta Vigo.

"Sekarang dia sudah 120 persen, dia baik-baik saja, jika Cristiano sudah 120 persen bagi saya ia sudah membaik," kata Zidane, seperti dilansir dari BBC, Sabtu (19/5).

Ronaldo mendapat cedera pergelangan kaki di El Clasico melawan Barcelona yang berakhir dengan skor 2-2 pada enam Mei lalu. Kabarnya kini ia bisa bermain melawan Villarreal pada, Ahad (20/5). Ronaldo pun sudah ikut latihan bersama rekan setimnya sejak Senin (14/5) lalu.

Pemain berusia 33 tahun tersebut tentu diharapkan bisa bermain melawan Villarreal. Karena Real Madrid berharap bisa mengakhiri musim ini dengan finis di peringkat kedua di belakang Barcelona.

Saat ini Real Madrid masih terpaut tiga poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Tapi mereka jauh lebih unggul dalam perolehan gol. Real Madrid sudah mencetak 92 gol sementara Atletico baru 56 gol.

Gareth Bale mencetak dua gol saat Real Madrid membantai Celta Vigo. Pemain asal Wales tersebut juga berhasil mencetak gol yang membuat Real Madrid berhasil menahan imbang Barcelona. Dengan performanya diakhir musim ini tidak membuat Zidane memastikan Bale pasti akan dimain di final Liga Champions nanti.

"Anda bisa katakan ia bermain lebih baik karena gol yang ia cetak, tapi ia berlatih dengan sangat baik, yang terpenting melihat semua orang dalam kondisi bagus, itu yang saya pedulikan," kata Zidane.

Pelatih asal Prancis tersebut mengatakan akan menjadi prestasi yang sangat membanggakan jika Madrid bisa meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut. Maka laki-laki berusia 45 tahun itu juga akan bergabung dengan Carlo Ancelotti dan Bob Paisley sebagai pelatih yang berhasil meraih tiga gelar Liga Champions.

Dilihat dari statistik 12 pertandingan terakhir Liverpool sedikit lebih unggul dari Real Madrid. Madrid kebobolan 15 kali sementara Liverpool hanya 13 kali, Madrid mencetak 30 gol, sementara Liverpool 40 gol, dan Madrid melakukan pelanggaran sebanyak 133 kali sementara Liverpool hanya 103 kali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement