Sabtu 19 May 2018 16:22 WIB

Lovren Bangga Orang Kroasia Tampil di Final Liga Champions

Lovren yakin orang-orang Kroasia lebih mendukungnya dibanding Kovacic dan Modric.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Dejan Lovren mengungkapkan, saat Liverpool dinyatakan lolos final Liga Champions, ia langsung menghubungi dua rekannya di tim nasional (timnas) Kroasia yang membela Real Madrid, Mateo Kovacic dan Luka Modric. Lovren bangga ada beberapa pemain Kroasia yang tampil di final Liga Champions.

"Saya sudah hubungi rekan timnas Kroasia, Luka Modric dan Mateo Kovacic, pencapaian yang cukup luar biasa untuk negara kecil yang bahkan tidak sampai empat juta orang, setiap tahun ada pemain Kroasia yang memenangkan Liga Champions, ini sesuatu yang luar biasa bagi kami dan bagi Kroasia," kata Lovren seperti dilansir dari situs resmi Liverpool, Sabtu (19/5).

Lovren pun berharap Liverpool bisa memenangkan Liga Champions kali ini. Pasalnya, Kovacic dan Modric sudah memenangkan beberapa Liga Champions sebelumnya. Lovren juga yakin orang-orang Kroasia akan lebih mendukung dirinya.

"Saya yakin seluruh rakyat akan menonton final Liga Champions, akan saya katakan akan lebih banyak yang mendukung saya karena saya belum pernah memenangkan Liga Champions sebelumnya dan kedua pemain itu sudah memenangkannya," kata Lovren.

Lovren pun sangat senang bisa bermain di Liga Champions. Karena, menurutnya Liga Champions menjadi salah satu pencapaian tertinggi pesepak bola. Ia yakin Liverpool bisa meraih juara tahun ini karena tim asuhan Juergen Klopp ini tahu apa yang harus dilakukan di final nanti.

"Kami telah tumbuh sepanjang kompetisi ini berlangsung dan kami tahu apa yang harus kami lakukan dengan baik di turnamen ini, selain final Piala Dunia, ini adalah pertandingan terbesar yang bisa dimainkan dan kami sangat menantikannya, ini sesuatu yang diinginkan semua orang," kata Lovren.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada 27 Mei mendatang. Lovren mengatakan, sejak kecil ia sudah ingin bermain di Liga Champions. Kini ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih gelar tertinggi di sepak bola Eropa ini. "Sekarang kami memiliki kesempatan itu, kami harus tunjukan lagi karakter kami, menunjukkan kemampuan kami, kami bisa melakukannya," kata Lovren.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement