Sabtu 19 May 2018 18:22 WIB

Allegri Anggap Buffon Kiper Terbaik yang Pernah Ada

Sulit menemukan sosok kiper seperti itu lagi.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Perpisahan Buffon
Foto: republika
Perpisahan Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengkonfirmasi Gianluigi Buffon akan menjaga gawang timnya pada laga pamungkas Serie A Italia musim ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (19/5) malam WIB.

Buffon bakal memainkan pertandingan terakhir dalam balutan kostum Bianconeri. Setelah 17 tahun, kiper berjuluk Superman itu dipastikan keluar pasca-musim 2017/2018 berakhir.

photo
Gianluigi Buffon

"Untuk Gigi, ini akan menjadi hari bersejarah," kata Allegri dalam konferensi pers mengutip dari Football Italia, Sabtu (19/5).

Juve, lanjut Allegri, sekaligus menyipkan perayaan juara di markas sendiri. Si Nyonya Tua sudah mengunci gelar scudetto Serie A Italia dan Coppa Italia.

Mengenai Buffon, Allegri menegaskan, yang bersangkutan adalah seorang pemenang. Menurut dia, sulit menemukan sosok seperti itu lagi. "Saya pikir dia kiper terbaik yang pernah ada," puji dia.

Selanjutnya Allegri menyinggung target Juventus pada musim depan. Nyaris selalu sama, Bianconeri selalu mengincar gelar di setiap kompetisi. Namun tantangannya bakal lebih sulit. "Semua orang siap mengalahkan kami," kata eks arsitek tim AC Milan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement