Sabtu 19 May 2018 18:13 WIB

PSG Janjikan Buffon Ban Kapten dan Gaji Selangit

Buffon ditawari gaji delapan juta euro (Rp 133 miliar) per musim.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumor bakal berlabuhnya Gianluigi Buffon ke Paris Saint Germain (PSG) makin nyaring terdengar. Buffon sudah dipastikan keluar dari Juventus setelah musim ini berakhir.

Namun yang bersangkutan belum memutuskan pensiun. Sehingga, langkah karier penjaga gawang 40 tahun itu selanjutnya masih menjadi teka-teki.

Belakangan, PSG terus dikaitkan dengan portiere berjuluk Superman ini. "Menurut Les Perisiens dan Sky Italia, juara Ligue 1 akan membawa Buffon ke Parc des Princes," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (19/5).

Premium Sport juga ikut memberitakan. Menurut media tersebut, Buffon ditawari gaji delapan juta euro (Rp 133 miliar) per musim.  "PSG juga menawarkan kepadanya ban kapten yang selama ini dipakai oleh mantan bek AC Milan Thiago Silva," tambah laporan tersebut.

Buffon meninggalkan Juve dengan segudang gelar dan rekor individu. Ia juga memiliki sejumlah trofi utama di level klub, di antaranya sembilan scudetto Serie A dan empat Coppa Italia.

Buffon bakal menjalani laga perpisahan dengan Si Nyonya Tua saat tim tersebut bertemu Hellas Verona. Duel giornata ke-38 Serie A Italia ini berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (19/5) malam WIB. Jika diturunkan, jumlah penampilan Buffon bersama Bianconeri di berbagai kompetisi resmi mencapai 656 partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement