Ahad 20 May 2018 03:12 WIB

Kerendahan Hati dan Kerja Keras Kunci Kesuksesan Chelsea

Chelsea berhasil meraih Piala FA 2018 setelah mengalahkan Manchester United.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Ekspresi manager Chelsea Antonio Conte dan manager Manchester United Jose Mourinho pada Laga Final FA Cup antara Chelsea  melawan Manchester United di Wembley Stadium, London
Foto: Lee Smith/Reuters
Ekspresi manager Chelsea Antonio Conte dan manager Manchester United Jose Mourinho pada Laga Final FA Cup antara Chelsea melawan Manchester United di Wembley Stadium, London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengatakan, kerendahan hati dan kerja keraslah yang membuat timnya berhasil meraih Piala FA tahun ini. Chelsea berhasil meraih Piala FA 2018 setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Ahad (20/5).

"Ini tidak mudah, Manchester United saat ini di atas kertas lebih kuat dari kami, seperti Arsenal sebelumnya. Kami menang hari ini karena kerendahan hati dan kerja keras," kata Conte, kepada Fox Sport Italia, seperti dilansir dari Football-Italia, Ahad (20/5).

Ini kali kedua Chelsea masuk final Piala FA setelah musim sebelumnya kalah dari Arsenal 1-2. Trofi Piala FA sedikitnya mengurangi duka finis di posisi kelima Liga Primer Inggris musim 2017/2018 dan gagal lolos Liga Champions musim depan.

Conte dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge pada musim ini, namun membantahnya. Pelatih asal Italia tersebut menegaskan kemenangan ini tidak mengubah masa depannya di Chelsea. Ia akan tetap melanjutkan kariernya di Chelsea sampai kontraknya habis.

"Posisi saya tidak berubah, saya tidak mau mendengar proposal lain, keputusan saya sudah sangat jelas, saya menghargai kontrak saya di Chelsea dan melanjutkan pekerjaan saya," kata Conte.

Ia mengatakan mempertahankann posisinya sebagai pelatih yang selalu berhasil meraih trofi setiap musim. Musim lalu, Conte berhasil membawa Chelsea juga Liga Primer Inggris dan sekarag mempersembahkan gelar Piala FA.

"Saya pikir saya membuktikan di Inggris. Tidak mudah untuk memenangkan sesuatu di Inggris," kata Conte. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement