Ahad 20 May 2018 03:48 WIB

Eintracht Frankfurt Bungkam Muenchen pada Final Piala Jerman

Ini menjadi perpisahan pahit bagi pelatih Jupp Heynckes yang akan kembali pensiun.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gelar juara Piala Jerman.
Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gelar juara Piala Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, Eintracht Frankfurt menggagalkan Bayern Muenchen meraih gelar ganda setelah menaklukkan sang juara Bundesliga 3-1 pada final Piala Jerman di Olympiastadion, Berlin, Ahad (20/5) dini hari WIB. Ini menjadi perpisahan pahit bagi pelatih Jupp Heynckes yang akan kembali pensiun setelah mengambil alih tugas menukangi Muenchen pada Oktober lalu. 

Sebaliknya, pelatih Frankfurt, Niko Kovac bersuka cita. Sosok yang akan menggantikan Heynckes di Muenchen musim depan, memberikan Frankfurt trofi Piala Jerman pertama dalam 30 tahun.

Frankfurt langsung mencetak gol lewat kesempatan pertama mereka pada pertandingan ini. Ante Rebic berhasil menembus garis pertahanan Muenchen sebelum menerima sebuah operan dari Kevin-Prince Boeteng dan menuntaskannya pada menit ke-11.

Setelah gol tersebut tidak ada lagi peluang yang benar-benar berbahaya bagi kedua tim. Muenchen pun gagal menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Dua menit babak kedua berjalan Kevin-Prince Boateng memiliki kesempatan memperlebar kedudukan. Tapi sundulannya pada menit ke-47 berhasil dihalau oleh Ulriech.

Pada menit ke-53, Muenchen akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Umpan Joshua Kimmich berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut melepaskan tembakan memantul dari dalam kotak penalti dan melaju masuk melewati Lukas Hradecky.

Pada menit ke-78 Mats Hummels hampir membuat Muenchen unggul. Hummels berhasil menerima sebuah umpan di dalam kotak penalti. Tapi sundulannya hanya mampu menggetarkan tiang gawang.

Empat menit kemudian justru Frankfurt yang berhasil menggandakan kedudukan. Ente Rebic kembali mengoyak gawang Ulriech. Kali ini, ia memaksimalkan operan Danny da Costa pada menit ke-82.

Untuk menambah daya serang Jupp Heynckes pun menurunkan Sandro Wagner yang menggantikan Franck Ribery pada menit ke-87. Tapi ternyata upaya tersebut tidak berhasil. Frankfurt justru kembali memperlebar kedudukan pada menit ke-96 lewat gol yang dicetak oleh Mijat Gavinovic. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement