Ahad 20 May 2018 04:47 WIB

Iniesta tak Menyangka Bisa Jadi Ikon Barcelona

Ini ia ungkapkan dalam acara perpisahan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan kapten Barcelona Andres Iniesta tidak pernah menyangka akan meninggalkan klub yang telah mengharumkan namanya sebagai seorang ikon. Ini ia ungkapkan dalam acara perpisahan yang digelar bersama pemain, staf, mantan rekan setim, dan dewan klub Barcelona.

Ia mengaku membayangkan banyak momen, tapi tidak pernah seperti yang ia jalani barusan. Dua puluh dua tahun berjalan dengan cepat sejak saya tiba dari Fuentealbilla. Saya pergi sebagai seorang laki-laki dan dengan keluarga yang luar biasa pada usia 34 tahun," kata Iniesta, seperti dilansir dari Football-Espana, Ahad (20/5).

Bersama Barcelona, Iniesta menjadi salah satu pemain yang paling banyak memenangkan Liga Champions. Sampai saat terakhirnya di Barcelona ia sudah mengoleksi empat gelar Liga Champions. Tapi pada kesempatan itu, Iniesta tidak mau membicarakan tentang prestasi dan piala yang ia raih bersama Blaugrana, melainkan terima kasih.

"Saya bertemu dengan banyak orang. Saya ucapkan terima kasih untuk yang telah mereka ajarkan kepada saya dan bagaimana mereka membentuk saya, menjadi bagian dalam hidup saya," kata Iniesta.

Iniesta mengucapkan terima kasih kepada Oriol Tort dan Albert Benages, dua orang pencari bakat yang menemukannya. Iniesta mengatakan tanpa kedua orang itu, ia tidak akan pernah bermain di 650 pertandingan bersama Barcelona dan mengalami momen yang unik dan tak terlupakan.

"Saya bangga saya tumbuh di klub terbaik di dunia, saya ingin berteri makasih kepada dunia sepak bola atas penghormatan yang mereka tunjukan kepada saya dan untuk fan Barca atas cinta abadi mereka," kata Iniesta.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga berteri makasih kepada keluarganya yang selalu mendukungnya. Kepada ayahnya yang selalu membimbingnya dan ibunya yang selalu mengajarkan untuk selalu bersyukur.

"Untuk istri saya, seseorang yang telah mengubah hidup saya, terima kasih untuk selalu berada di sisi saya tanpa terkecuali. Kamu membuat saya menjadi laki-laki paling bahagia di dunia," kata Iniesta. 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement