Ahad 20 May 2018 09:32 WIB

Marchisio: Buffon Inspirasi Seluruh Generasi

Total 17 musim, Buffon berada di bawah mistar gawang Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Claudio Marchisio
Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, menuliskan pesan menyentuh untuk Gianluigi Buffon. Buffon baru saja memainkan laga terakhir bersama Juve.

Marchisio yang merupakan jebolan akademi Bianconeri, mengisahkan pertama kali kiper 40 tahun itu datang dari Parma. Pada 2001 silam, ia hanyalah seorang bocah dengan banyak mimpi di kepala.

Ia menjelaskan, dari Buffon, Alessandro Del Piero, Pavel Nedved, Mauro Camoranesi, dan David Trezeguet, ia memahami arti kostum hitam putih.  "Cara anda mencintai warna ini akan tetap menginspirasi seluruh generasi," kata Marchisio dalam instagramnya, dilansir Football Italia, Ahad (20/5).

Total 17 musim, Buffon berada di bawah mistar gawang Juventus. Penjaga gawang berjuluk Superman itu memainkan 656 laga di berbagai kompetisi resmi, dalam balutan kostum si Nyonya Tua.

photo
Infografis Perpisahan Buffon

Sejumlah catatan dan gelar pribadi telah diraih pesepakbola 40 tahun itu. Di level klub, ia mengoleksi beberapa trofi utama, di antaranya sembilan scudetto, dan empat Coppa Italia.

"Mengikuti Anda setiap hari, saya bisa memahami apa yang saya inginkan sebagai pemain, dan nilai-nilai yang menyertai hidup saya sebagai seorang pria," ujar Marchisio menambahkan.

Belum diketahui kemana langkah Buffon selanjutnya setelah kontraknya tidak diperpanjang Juve. Paris Saint Germain terus dikaitkan dengan peraih Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia ini.

Sebuah tugas berat menunggu manajemen Bianconeri. Selain Buffon, mulai musim depan, si Nyonya Tua tidak diperkuat Stephan Lichsteiner, dan Kwadwo Asamoah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement