Ahad 20 May 2018 15:43 WIB

Ditanya Soal Emre Can, Petinggi Juve: Lihat Senyum Saya

Juve berpotensi mendapatkan pesepak bola berkebangsaan Jerman ini secara gratis.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Emre Can
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Emre Can

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rumor bakal bergabungnya gelandang Liverpool Emre Can ke Juventus terus berembus. Teranyar, Can dikabarkan akan menuju Turin setelah membela the Reds menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions, akhir bulan ini.

Direktur Umum Juve Giuseppe Marotta meyakini isu di atas bisa menjadi kenyataan. "Emre Can? Saya sangat optimistis. Anda bisa membaca dari senyum saya," kata tokoh yang merangkap sebagai CEO Bianconeri kepada Mediaset Premium, mengutip dari Football Italia, Ahad (20/5).

Kontrak Can dengan Liverpool berakhir pada Juni 2018. Juve berpotensi mendapatkan pesepak bola berkebangsaan Jerman ini secara gratis.

Bukan rahasia kalau Marotta merupakan otak di balik kesuksesan transfer Bianconeri nyaris satu dekade terakhir. Datang dari Sampdoria pada 2010 silam, pengusaha 61 tahun ini sudah menghadirkan sederet nama berkelas di Vinovo.

Di eranya, Juve mendapatkan Paul Pogba, Andrea Pirlo, Fernando LIorente, Sami Khedira, dan Daniel Alves tanpa memiliki biaya transfer alias gratis. Kini Can di depan mata.

Marotta juga tak segan-segan melepas pemain besar yang dari segi penampilan sudah mengalami penurunan. Sebelumnya ada David Trezeguet, Mauro Camoranesi, Fabio Cannavaro, juga Nicola Legrotaglie. Sosok berkharisma macam Alessandro del Piero dan Gianluigi Buffon pun tidak diistimewakan.

Mulai musim depan, Juventus tidak diperkuat Buffon, Stephan Lichsteiner, dan Kwadwo Asamoah. Tugas berat bagi Marotta dan timnya, mencari pengganti sepadan para legenda.

Di posisi kiper, Juve mengincar Mattia Perin dari Genoa. Jika merapat ke Turin, Perin bersaing dengan Wojciech Szczesny demi mengisi slot penjaga gawang utama Si Nyonya Tua.

Untuk menggantikan Lichsteiner, klub hitam putih dikaitkan dengan Matteo Darmian (Manchester United). Tapi tanpa Darmian pun, Massimiliano Allegri memiliki banyak opsi. Ada Mattia de Sciglio, Benedikt Howedes, Juan Cuadrado, bahkan Andrea Barzagli bisa bermain di area itu.

Sementara di posisi bek kiri, Juventus telah menarik Leonardo Spinazzola dari masa peminjaman di Atalanta. Spinazzola bakal menggantikan peran Asamoah, bersaing dengan Alex Sandro. Hanya saja yang bersangkutan harus menepi enam bulan ke depan karena cedera lutut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement