Ahad 20 May 2018 21:13 WIB

Jelang Lawan Lazio, Spalletti: Inter dalam Kondisi Baik

Pelatih Inter Milan mengatakan timnya patut berbangga hati dengan apa yang dicapai.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.
Foto: EPA/Fabio Murru
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Arsitek Inter Milan Luciano Spalletti menegaskan apabila timnya patut berbangga hati dengan apa yang mereka capai musim 2017/2018 ini. Meski pun pada partai krusial nanti tidak mampu memetik tiket Liga Champions dari tangan SS Lazio.

I Nerazzurri sejatinya patut menang pada laga pamungkas melawan Lazio di Stadion Olimpico, Senin (21/5) dini hari WIB nanti. Sebab, tiga jatah klub Serie A mentas ke turnamen elit Eropa, Liga Champions, sudah lebih dulu diamankan oleh Juventus, Napoli, dan AS Roma. Alhasil satu tiket tersisa masih harus menunggu hasil laga kedua tim.

"Tim ini dalam kondisi baik dan tidak boleh dikait-kaitkan dengan hasil pekan lalu, karena Sassuolo adalah tim yang kuat dan itu tak terduga bahwa mereka berhasil mengalahkan kami," tegas Spalletti kepada Mediaset Premium dilansir Football Italia, Ahad (20/5).

Inter saat ini berada di posisi kelima dengan perolehan 69 poin terpaut tiga angka dari Lazio yang duduk di kursi keempat. Apabila, La Beneamata menelan kekalahan maka mereka harus mengubur mimpi untuk tampil di Liga Champions musim depan. Meski begitu, Spalletti tetap menyanjung usah keras pasukannya yang telah tampil habis-habisan disepanjang musim 2017/2018.

"Secara keseluruhan, pemain saya dapat bahagia dengan apa yang telah mereka raih muisim ini. Pertandingan malam nanti akan memberi tahu kita apakah kita dapat bermain di Liga Champions atau tidak musim depan, tetapi yang tersisa adalah usaha besar sepanjang tahun ini," ujar eks pelatih Zenit St Petersburg.

Lebih lanjut, pria berkepala plontos menambahkan jika dirinya tidak peduli dengan hasil akhir yang mereka dapat. "Para pemain telah melakukan tugas dengan baik. Jika kami membuatnya (lolos ke Liga Champions), maka ini akan menjadi pengalaman berharga bagi banyak pemain dan membantu proses pertumbuhan klub."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement