Ahad 20 May 2018 21:37 WIB

Materazzi: Lazio Favorit Tapi Inter Lebih Kuat

Jika mampu mengalahkan Lazio, Inter Milan bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Marco Materazzi
Foto: EPA/JAGADEESH NV
Marco Materazzi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Inter Milan, Marco Materazzi percaya bahwa Nerazzurri mengalahkan SS Lazio pada partai pamungkas di Stadion Olimpico, Senin (21/5) dini hari WIB nanti. Jika Inter Milan mampu mengalahkan Lazio, maka Nerazurri bisa lolos ke Liga Champions pada musim depan.

"Lazio favorit karena bermain di rumah dan memiliki dua hasil bagus dari tiga partai terakhir. Tetapi, Inter lebih kuat sebagai sebuah tim dan harus menang," tegas pria 44 tahun dikutip Football Italia, Ahad (20/5).

Adapun Biancoceleste akan mengamankan tempat di empat besar klasemen akhir Serie A sekaligus lolos ke Liga Champions jika bisa menghindari kekalahan dari tim tamu, Inter. Sebaliknya, kemenangan dengan skor berapa pun akan membawa il Biscone lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim besutan Simone Inzaghi saat ini menempati peringkat empat dengan mengoleksi 72 poin, terpaut tiga angka dari Inter di kursi kelima. Kompetisi tertinggi Negeri Pizza menggunakan sistem head to head, dan bukan selisih gol untuk dua tim yang memiliki nilai sama. Episode pertama kedua tim musim ini di Giuseppe Meazza berakhir tanpa gol 0-0.

"Mereka tidak dapat memulai pertandingan dengan menyerang. Saya merasa 20 menit pertama menjadi sangat ketat, sangat penting untuk tidak kemasukan gol," ujar pemain yang mengantarkan timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 silam.

Lebih jauh, pria yang kini menjadi pelatih di Liga Super India, ditanya siapa yang akan menjadi perbedaan di Stadion Olimpico. "Saya bosan mengatakan Icardi. Dia dikritik ketika melawan Sassuolo di mana Consigli tampil luar biasa. Icardi akan memainkan partai hebat di Roma, karena dia ingin tampil di Liga Champions lebih dari siapa pun."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement