Senin 21 May 2018 12:27 WIB

Ini Kata Iniesta Setelah Jalani Laga Terakhir di Barcelona

Sang pengatur serangan mengucapkan selamat tinggal setelah 22 tahun membela Blaugrana

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Andres Iniesta
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Andres Iniesta mengucapkan selama tinggal kepada fan setelah Barcelona mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada pertandingan terakhir di La Liga musim 2017/2018 di Camp Nou, Ahad (20/5). Sang pengatur serangan mengucapkan selamat tinggal setelah 22 tahun membela Blaugrana.

"Saya akan pergi dan membawa kalian semua dalam hati saya selamanya," kata Iniesta, seperti dilansir dari ESPN, Senin (21/5).

Iniesta yang kini berusia 34 tahun sudah sembilan kali memenangkan gelar La Liga. Ia juga telah memenangkan empat trofi Liga Champions. Bersama Cristiano Ronaldo, ia tercatat sebagai salah satu pemain yang paling sering memenangkan trofi si Kuping Besar.

"Dua puluh dua tahun yang sangat indah, penuh dengan kebanggaan, dan sangat senang bisa menjadi perwakilan dari klub ini," kata Iniesta.

Pada Sabtu (19/5) lalu, Iniesta juga sudah menggelar pesta perpisahan bersama rekan setim, staf pelatih, mantan pemain, dan dewan klub Barcelona. Pada musim terakhir ini, Iniesta mempersembahkan gelar La Liga dan Copa del Rey untuk Barcelona.

"Saya berterima kasih atas semua cinta dan penghormatan yang Anda semua berikan kepada saya sejak saya tiba sebagai seorang anak kecil. Kini saya pergi sebagai seorang laki-laki," kata dia.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menarik Iniesta pada menit ke-82. Ia digantikan oleh Paco Alcacer. Valverde mengatakan, ia ingin memberikan waktu sebanyak mungkin kepada Iniesta untuk berada di lapangan.

"Saya ingin mengubah sesuatu pada akhir pertandingan, tepat ketika Lionel Messi berada di lapangan, itu momen yang tepat," kata Valverde.

Messi tidak bermain sejak awal pertandingan. Ia baru masuk pada menit ke-67 saat menggantikan Philippe Coutinho yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini pada menit ke-57.

"Dia tipe pemain yang akan dibicarakan orang pada waktu lama pada masa depan. Dia tidak tergantikan," kata Valverde. 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement