Senin 21 May 2018 16:34 WIB

Cutrone: Ini Musim yang tak Terlupakan

Cutrone mencetak 17 gol di semua kompetisi bersama AC Milan

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah
Patrick Cutrone.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Patrick Cutrone.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bomber muda AC Milan Patrick Cutrone menyatakan musim ini merupakan momen yang tak akan terlupakan sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepak bola. Hal tersebut lantaran jumlah gol yang ia catatan untuk klub tercinta.

"Secara pribadi ini merupakan musim yang tak bisa saya lupakan. Saya berhasil mencetak 10 gol dan saya kerap bergurau dengan ayah saya tentang hal ini beberapa kali," ucap Cutrone dilansir dari situs resmi AC Milan, Senin (21/5).

Pesepak bola produk asli akademi Rossoneri ini telah mengumpulkan 44 penampilan di ajang kompetitif dengan total keseluruhan 17 gol. Dimana10 gol didapat di pentas Serie A, dua di Coppa Italia, empat gol di Liga europa dan satu gol pada laga persahabatan.

Dengan usianya yang baru 20 tahun, Cutrone tentu menjadi salah satu aset berharga Milan selain Gianluigi Donnarumma dan Davide Calabria. Dia bahkan lebih mujarab ketimbang dua striker lain yang di miliki Milan, Nikola Kalinic dan Andre Silva.

Pemilih nomor punggung 63 tersebut menjelaskan apabila semua gol yang ia ciptakan kali ini terasa sangat luar biasa.

"Semua gol yang saya ciptakan terasa luar biasa. Penting untuk menang hari ini dan kami menunjukan bahwa ketika kami bersatu, dapat mencapai hal-hal hebat," sambung dia.

Dalam laga terakhir Serie A musim ini, Milan sukses menggilas Fiorentina dengan skor 5-1 di Stadion San Siro, Ahad (20/5). Dua gol Milan dipersembahkan oleh Cutrone dan tiga gol hadir melalui Giacomo Boanventura, Hakan Calhanoglu, serta Nikola Kalinic.

Alhasil, Milan sukses mengamankan tiket Liga Europa secara otomatis dengan finis di urutan enam dengan koleksi 64 poin dari 38 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement