Senin 21 May 2018 18:42 WIB

Della/Rizki Bawa Kemenangan Ketiga Bagi Indonesia

Indonesia unggul 3-1 atas Malaysia

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Kemenangan tim Uber Indonesia atas Malaysia di babak penyisihan Grup D berlanjut. Kali ini Della Haris Destiara/ Rizki Amelia Pradipta berhasil mengalahkan Vivian Hoo/Chow Mei Kuan dalam tiga gim 24-22, 20-22, dan 21-12. Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 3-1 dari Malaysia.

Set pertama berjalan ketat, tetapi Della/Rizki berhasil keluar dari tekanan. Jelang set pertama berakhir terjadi saling mengejar poin. Della/Rizki berhasil keluar menjadi pemenang set pertama dengan skor 24-22.

Di interval set kedua ini Della/Rizki unggul 11-7. Vivian/Chow memperbaiki penampilan mereka setelah interval ini dan terus memperpendek kedudukan menjadi 12-11. Terjadi rally yang sangat panjang hampir selama dua menit. Namun, akhirnya Della/Rizki berhasil memenangkan rally tersebut dan kedudukan pun menjadi 13-11.

Setelah itu, pertandingan kembali imbang 14-14 karena Della/Rizki kerap melakukan kesalahan sendiri. Bola-bola mereka sering kali menyangkut di net. Chow yang berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut membuat kedudukan menjadi 14-16.

Della/Rizki tidak mampu keluar dari tekanan sampai akhirnya mereka tertinggal empat poin. Ketika kedudukan 15-19 Della/Rizki berusaha terus menambah poin. Mereka pun sempat memiliki harapan mengejar ketertinggal ketika poin menjadi 19-20.

Sempat terjadi kejar-mengejar, tetapi di set kedua Della/Rizki harus mengakui keunggulan Vivian/Chow. Pada set ketiga Della/Rizki bermain lebih baik lagi.

Della/Rizki mendominasi sejak awal set ketiga dan sempat unggul tiga poin dengan skor 9-5. Di interval set ketiga ini Della/Rizki berhasil menang dengan skor 11-5.

Sejak itu mereka terus mendominasi jalannya pertandingan. Della/Rizki bahkan sempat unggul 10 poin dengan skor 18-8. Di set ketiga ini Vivian/Chow sering melakukan kesalahan, sementara Della/Rizki bermain lebih tenang.

Pertandingan selesai ketika Vivian gagal mengembalikan pukulan keras yang dilepaskan Della. Set ketiga pun selesai dengan skor 21-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement