Senin 21 May 2018 20:36 WIB

Lopetegui Umumkan Skuat Spanyol, Morata tak Masuk

Penyerang Chelsea ini ditinggalkan setelah musim mengecewakan di Inggris.

Suasana latihan timnas Spanyol di Duesseldorf, Jerman, Kamis (22/3).
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Suasana latihan timnas Spanyol di Duesseldorf, Jerman, Kamis (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, mengumumkan 23 nama dalam skuatnya untuk Piala Dunia 2018 pada Senin (21/5). Seperti bocoran yang diterima sehari sebelumnya dari Radio Cadena Cope, Alvaro Morata tak masuk dalam skuat La Roja di Rusia.

Lopetegui lebih memilih penyerang Atletico Madrid Diego Costa, striker Celta Vigo Iago Aspas, dan bomber Valencia Rodrigo Moreno. Costa merupakan penyerang Spanyol saat tersisih pada fase grup di Piala Dunia 2014. Total, ia telah mencetak tujuh gol dari 18 laga.

Gelandang serbabisa Barcelona, Sergi Roberto, juga tidak dimasukkan. Namun, pengatur serangan veteran, Andres Iniesta, berada dalam tim untuk melakoni Piala Dunia keempatnya bersama kapten tim, Sergio Ramos.

Isco, Marco Asensio, Nacho Fernandez, Dani Carvajal, dan Lucas Vazquez akan tampil di Piala Dunia untuk kali pertama seiring prestasi stabil Real Madrid di Liga Champions. Total, ada enam pemain Madrid di skuat La Roja. Adapun Barcelona hanya diwakili empat pemain, turun dari tujuh pada empat tahun lalu. 

Juara dunia 2010 akan menghadapi Swiss pada 3 Juni dan Tunisia pada 9 Juni dalam laga persahabatan. Setelah itu, Spanyol akan menghadapi Portugal pada laga pembuka, 15 Juni.

Skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao).

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Nacho Fernandez (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Isco (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid).

Penyerang: Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), Lucas Vazquez (Real Madrid). 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement