Selasa 22 May 2018 04:40 WIB

Henhen Siap Songsong Jadwal Padat Persib

Empat pertandingan selama Ramadhan dilakoni Persib dalam interval dua pekan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana di SPOrT Jabar, Bandung, Selasa (24/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana di SPOrT Jabar, Bandung, Selasa (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Liga 1 2018 menghadapi padatnya pertandingan selama bulan Ramadhan. Seluruh tim melakoni laga yang dijadwalkan tengah dan akhir pekan. 

Persib Bandung misalnya, harus menjalani empat pertandingan setelah laga kontra Persebaya ditunda. Empat pertandingan selama Ramadhan dilakoni Persib dalam interval dua pekan. Ini menuntut para pemain Persib dalam kondisi prima agar dapat meraih hasil terbaik di lapangan.

Bek Persib, Henhen Herdiana, mengaku tak bermasalah menghadapi padatnya pertandingan dan melakoni porsi latihan selama bulan puasa ini. "Pelatih sudah tahu porsi latihan pada bulan puasa atau hari-hari biasa. Saya pemain siap saja mau diberu menu seperti apa," kata Henhen di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (21/5).

Persib saat ini menyiapkan dua waktu latihan, yakni pada sore dan malam hari. Jika harus memilih, Henhen lebih menyukai latihan sore hari.

"Seperti kata Bang Haji (Supardi), kan jadi bisa lebih memaksimalkan ibadah seperti Tarawih," tutur pemain jebolan Diklat Persib ini.

Pertandingan pertama Persib di bulan puasa dengan PSM Makassar. Meski pada laga kontra Persipura FC Henhen tidak diturunkan, dia mengaku siap jika kembali dimainkan kontra PSM.

"Kalau diturunkan, Henhen akan berikan sepenuhnya sekuat tenaga," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa seluruh pemain Maung Bandung siap menghadapi Juku Eja. Ia mengatakan, Persib akan menunjukkan semangat juang di depan pendukungnya. Sebab, PSM dipastikan akan memberikan perlawanan maksimal.

Tidak hanya itu, motivasi Persib untuk menang lebih tinggi karena tren positif pada laga kandang. Persib belum pernah terkalahkan pada laga kandang sejauh ini.

PSM menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 17 dari sembilan pertandingan, hanya kalah selisih gol dari Persipura Jayapura di puncak. Adapun Persib menempati posisi 12 dengan nilai 11. Namun, Maung Bandung baru melakoni tujuh laga setelah pertandingan kontra Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ditunda.

Klasemen sementara Liga 1

photo
Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan kesembilan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement