Selasa 22 May 2018 06:10 WIB

Emery Dilaporkan Jadi Pelatih Baru Arsenal

Pelatih Spanyol berusia 46 tahun tersedia setelah meninggalkan Paris Saint-Germain.

Unai Emery
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan mengangkat Unai Emery sebagai pelatih baru, seperti dilaporkan BBC pada Selasa (22/5) dini hari WIB. Pelatih Spanyol berusia 46 tahun ini tersedia setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) akhir musim 2017/2018.

Emery meraih kesuksesan bersama Sevilla dengan memenangkan tiga trofi Liga Europa pada 2014, 2015, dan 2016. Dua musim bersama PSG, ia memenangkan satu gelar Ligue 1 dan empat piala domestik. Namun, Emery didepak oleh PSG karena gagal menghadirkan trofi Liga Champions

Posisi Emery di PSG digantikan oleh mantan bos Borussia Dortmund Thomas Tuchel, yang juga dikaitkan dengan pekerjaan Arsenal. Bahasa Inggris Emery tidak sepenuhnya lancar, tetapi kendala bahasa tidak menjadi masalah.

Baca jugaSarri Belum Putuskan Masa Depan di Napoli

Proses perekrutan Emery dipimpin oleh kepala eksekutif Arsenal Ivan Gazidis, kepala hubungan sepak bola Raul Sanllehi, dan kepala rekrutmen Sven Mislintat. Pengumuman dan konferensi pers diharapkan akan berlangsung akhir pekan ini.

Wenger, 68, meninggalkan the Gunners pada akhir musim 2017/2018 setelah 22 tahun bertugas. Ia memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris dan tujuh Piala FA.

Emery merupakan salah satu dari sejumlah kandidat yang muncul ke media. Sebelumnya, Mikel Arteta, mantan gelandang Arsenal yang menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, disebutkan sebagai kandidat terkuat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement