Selasa 22 May 2018 10:56 WIB

Petrucci Berpeluang Besar Gantikan Lorenzo

Sejauh ini, baru Dovi yang resmi memperbaharui kontrak dengan Ducati.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Danilo Petrucci
Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Danilo Petrucci

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Danilo Petrucci mengambil podium kedua di balapan MotoGP Prancis akhir pekan lalu. Ini menempatkannya sebagai pembalap terbaik Ducati awal musim ini.

Pembalap asal Italia itu berpeluang besar mendapatkan motor pabrikan bersama Andrea Dovizioso pada 2019 mendatang, mengingat pembaharuan kontrak Jorge Lorenzo masih di atas awan. Petrucci sekarang berada di posisi kelima dalam klasemen keseluruhan MotoGP meninggalkan dua pembalap utama the Reds, Dovizioso dan Lorenzo.

Performa Petrux, julukan Petrucci, diapresiasi bos Ducati Gigi dall'Igna dan Direktur Olah Raga Ducati Paolo Ciabatti usai balapan. Beberapa hari ke depan, manajemen Ducati akan mengadakan pembicaraan serius terkait masa depan pembalap 27 tahun tersebut.

"Jika Petrucci terus tampil seperti ini, maka ia sangat layak mendapat tempat di pabrikan Ducati," kata Dall'Igna dilansir dari Speedweek, Selasa (22/5).

photo
Jorge Lorenzo

Sejauh ini, baru Dovi yang secara resmi memperbaharui kontrak dua tahun berikutnya dengan Ducati. Pernyataan Dall'Igna jelas menggetarkan posisi Lorenzo saat ini.

Ciabatti menyatakan, balapan akhir pekan lalu adalah balapan besar untuk Petrucci. Keputusan tim terkait skuat Ducati 2019-2020 akan diumumkan usai GP Mugello.

"Beberapa hari ke depan kami akan berbicara dengannya (Petrucci). Tujuannya untuk membuat keputusan setelah Mugello.," ujarnya.

 

Penampilan Petrucci pada Ahad (20/5) kemarin tentu saja sangat membantu. Pembalap flamboyan itu dianggap mengambil langkah penting ke arah yang benar. Ducati mengaku sedang mempertimbangkan Petrux dan Jack Miller hingga akhir Juni ini. "Kami harus menunggu, sebab bagaimana pun Lorenzo tetap masuk dalam bursa pemilihan. Akan tetapi, penampilan Petrucci membuatnya layak membela tim pabrikan," kata Ciabatti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement