Selasa 22 May 2018 11:11 WIB

Rossi Berharap Podium di Le Mans Memotivasi Yamaha

Terlebih, Rossi memulai balapan dari baris ketiga.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Valentino Rossi cukup puas dengan podium ketiga di MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan lalu. Ini karena sejak sesi latihan dia justru pesimistis. Terlebih, Rossi memulai balapan dari baris ketiga.

"Ketika Anda memulai balapan dari baris ketiga, apapun bisa terjadi, tetapi syukurnya saya bisa finis sampai akhir. Hal yang membuat saya sangat senang adalah menyelesaikan balapan hanya lima detik di belakang Marc Marquez," katanya, dilansir dari GP One, Selasa (22/5).

Podium ketiga adalah potensi maksimal Yamaha di Le Mans. Tahun lalu, Yamaha mendominasi di jalur ini. Sekiranya dia tak mengalami kecelakaan di Le Mans musim lalu, Rossi menyebut mungkin akan ada tiga awak Yamaha di podium, yaitu dia, Maverick Vinales, dan Johann Zarco.

Baca juga: Vinales Kecewa Kalah dari Rossi di Le Mans

Rossi menyebut Yamaha pada dasarnya tak memiliki masalah khusus. Hanya, tim lawan lebih cepat. The Doctor berharap podium tiga yang dipersembahkannya di Le Mans bisa memotivasi Yamaha untuk meningkatkan performa.

"Saya suka bekerja dengan para insinyur Yamaha, namun saat ini kami perlu mengganti persneling secepatnya," ujar Rossi.

Menghadapi GP Mugello, Italia, Rossi ingin mengubah tekanan menjadi energi positif. Ini salah satu trek favorit Yamaha sekaligus rumah bagi Rossi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement