Selasa 22 May 2018 11:25 WIB

Pembalap Malaysia Jadi Rookie Terbaik di Klasemen MotoGP

Pembalap 24 tahun ini bahkan sempat berpikir bisa masuk 10 besar di Le Mans.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Hafizh Syahrin
Foto: EPA/Roman Rios
Hafizh Syahrin

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin untuk kedua kalinya dinobatkan sebagai pembalap pendatang baru (rookie) terbaik setelah penampilan di Le Mans, Prancis akhir pekan kemarin. Syahrin bahkan bisa mengalahkan pembalap satelit Honda, Franco Morbidelli yang selama ini dianggap tercepat di antara pendatang baru MotoGP.

Syahrin juga meninggalkan pembalap pabrikan Red Bull KTM, Bradley Smith dan pendatang baru lainnya, seperti Takaaki Nakagami, Tom Luthi, dan Xavier Simeon. Syahrin finis ke-14 di GP Qatar, sembilan di Argentina, dan 12 di Le Mans. Posisinya sekarang di tempat ke-17 klasemen sementara MotoGP dengan 13 angka.

"Balapan kali ini perasaan saya sangat bagus. Sangat disayangkan saya memulainya dengan buruk karena saya berada di belakang pembalap yang lambat. Saya bisa menekel satu demi satu pembalap di depan," kata Syahrin dilansir dari Speedweek, Selasa (22/5).

Pembalap 24 tahun ini bahkan berpikir bisa masuk 10 besar di Le Mans. Sayangnya, jalur ini sangat sulit dikuasai. "Saya mencoba beberapa kali, tetapi pada akhirnya pembalap yang lebih cepat mendahului saya. Namun demikian, saya belajar sesuatu yang berharga untuk balapan berikutnya. Kepercayaan diri saya pun kembali," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement