Selasa 22 May 2018 14:39 WIB

Barcelona Desak Inter Segera Putuskan Nasib Rafinha

Barcelona meminjamkan Rafinha ke Inter yang akan berakhir musim panas ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Rafinha
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kubu Barcelona mendesak Inter Milan mempercepat negosiasi Rafinha Alcantara. Barcelona meminjamkan Rafinha ke Inter yang akan berakhir musim panas ini.

Peminjaman berlaku enam bulan sejak Januari 2018. Nerazzurri harus mengeluarkan mahar 35 juta euro (Rp 587,01 miliar) jika ingin mempermanenkan jebolan akademi La Masia itu.

Dalam kesepakatan, tidak ada opsi wajib membeli. "Mungkin dia akan tetap di Inter, tetapi belum ada yang diputuskan. Klub lain juga tertarik padanya," kata Direktur Barcelona, Ariedo Braida, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/5).

Braida tidak meragukan kemampuan teknis adik kandung Thiago Alcantara itu. Apalagi, Rafinha baru saja membawa La Beneamata lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

"Butuh waktu untuk membuat kesepakatan," ujar sang direktur.

Hanya setengah musim berkostum Biru Hitam, Rafinha menembus starting 11 Luciano Spalletti. Ia membela Inter dalam 16 laga Serie A Italia dan mencetak dua gol.

Semasa di Barcelona, pesepak bola 25 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi gelandang masa depan Blaugrana. Namun, cedera lutut membuat ia lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement