Selasa 22 May 2018 14:53 WIB

Feeling Game Pemain Persib tak Terganggu Laga Tunda

Panjangnya waktu persiapan kontra PSM tidak mengganggu tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (22/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (23/5). Ini merupakan pertandingan pertama Persib pada Ramadhan setelah gagal meladeni Persebaya pada laga pekan kesembilan Liga 1.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, panjangnya waktu persiapan kontra PSM tidak mengganggu tim. Ia percaya para pemain Persib tak kehilangan feeling game saat meladeni PSM. Sebab, Persib mengganti pertandingan kontra Persebaya menjadi gim internal pada Sabtu (19/5) lalu.

"Bagaimana pemain tetap memiliki intuisi ketika di dalam permainan sehingga kami memiliki tren positif baik secara kondisi fisik maupun taktik. Jadi saya pikir tidak ada masalah," ujar Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (22/5).

Dia menyebut, Persib tetap menargetkan tiga poin dalam menghadapi PSM yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara. Persib, kata dia, sudah menjalani persiapan yang cukup, pemain juga sudah tahu yang harus dilakukan di lapangan nanti. Tiga harga merupakan harga mati bagi Persib yang berada di papan tengah klasemen akibat penundaan dua laga.

Dia menilai, konsistensi PSM berada di atas karena sedikitnya perombakan yang dibuat oleh pelatih PSM, Robert Alberts. "Mereka memiliki pemain yang tidak banyak berubah memang, terutama dari musim kemarin, solidaritas, kerja sama dan feeling antarpemain," ujarnya.

Dia menilai, hal tersebut merupakan sesuatu yang positif bagi sebuah tim. Menurut dia, Persib pernah merasakan ketika menjadi juara pada 2014.

PSM menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 17 dari sembilan pertandingan, hanya kalah selisih gol dari Persipura Jayapura di puncak. Adapun Persib menempati posisi 12 dengan nilai 11. Namun, Maung Bandung baru melakoni tujuh laga setelah pertandingan kontra Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ditunda.

Klasemen sementara Liga 1

photo
Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan kesembilan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement