Selasa 22 May 2018 15:49 WIB

Ronaldo: Tiket Liga Champions Hadiah Inter untuk Fan

Enam musim tanpa Liga Champions kurang bagus untuk klub seperti Nerazzurri.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ronaldo Luis Da Lima
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Ronaldo Luis Da Lima

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Mantan striker Inter Milan Ronaldo Luis Nazario de Lima bereaksi atas keberhasilan klubnya meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan. Ronaldo menyatakan, kesuksesan tersebut sangat berarti bagi para penggemar.

Terakhir kali Inter mentas di kompetisi terelite Benua Biru terjadi pada musim 2011/2012. Dalam enam tahun terakhir, skuat Biru Hitam hanya menjadi penonton di ajang tersebut.

"Ini hadiah yang luar biasa bagi fan. Inter berada di tempat di mana mereka pantas berada," kata tokoh berkebangsaan Brasil kepada Gazzetta mengutip dari Football Italia, Selasa (22/5).

Ronaldo menerangkan, enam musim tanpa Liga Champions kurang bagus untuk klub seperti Nerazzurri. Ini mempertaruhkan nama besar dan proyek klub.

Kini, armada La Beneamata siap menghadapi musim depan dengan tantangan baru. Ronaldo memuji mentalitas Mauro Icardi dan rekan-rekan saat melakoni laga penentuan kontra Lazio di Olimpico.

"Pada momen yang menentukan, Inter memasukkan sesuatu yang lebih. Spirit demikian, terjadi sebelum musim ini, tapi tidak selalu, dan hampir tidak pernah dalam beberapa musim terakhir," ujar sosok yang juga sempat berkostum Real Madrid, Barcelona, dan AC Milan itu.

Dalam sejarah, Inter satu-satunya klub Italia yang meraih treble winners dalam satu kesempatan. Itu terjadi pada musim 2009/2010 silam saat diarsiteki Jose Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement