Selasa 22 May 2018 21:28 WIB

Dortmund Tunjuk Lucien Favre Sebagai Pelatih

Lucien Favre akhirnya kembali melatih tim Bundesliga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah
Lucien Favre
Foto: EPA/Bernd Settnik
Lucien Favre

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Manajemen Borussia Dortmund akhirnya menunjuk Lucien Favre sebagai pelatih baru Die Borussen. Pelatih asal Swiss itu dikontrak dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Favre memang bukan orang baru di Bundesliga. Keberhasilan Hertha Berlin finis di peringkat keempat Bundesliga pada akhir musim 2009 tidak lepas dari sentuhan Favre.

Tidak hanya itu, Favre juga berhasil mengangkat prestasi Borussia Mnchengladbach, dari tim yang hampir terdegradasi pada 2011 hingga akhirnya mampu tampil di Liga Champions pada musim 2015/2016.

Setelah sempat melatih klub Liga Prancis, Nice, selama dua tahun, pelatih berusia 69 tahun itu akhirnya kembali ke Bundesliga. Bahkan, demi mendapatkan Lavre, manajemen Dortmund sepakat untuk membayar klausa pelepasan Lavre sebesar tiga juta euro.

Favre diharapkan bisa membawa Dortmund tampil kompetitif pada musim depan.

"Mendatangkan Lucien Favre sebagai pelatih merupakan salah satu langkah penting dalam perubahan di tim ini. Dia memiliki estimasi yang tinggi untuk kemampuannya, yang telah dia tunjukkan di Hertha Berlin dan Monchengladbach di Bundesliga, begitu juga di Nice,'' tutur Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dikutip ESPN, Selasa (22/5).

Favre begitu bersemangat saat memutuskan untuk kembali berkiprah di Bundesliga. Menurutnya, melatih klub sebesar Dortmund merupakan sebuah kesempatan berharga, dan tantangan yang tidak bisa dilewatkan.

"Sekarang, kami akan membentuk tim yang baru. BVB adalah salah satu tim paling menarik di Eropa, dan saya sudah tidak sabar untuk kembali ke Bundesliga," tutur Favre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement