Rabu 23 May 2018 06:50 WIB

Unai Emery Umumkan Bergabung dengan Arsenal

Pengumuman tersebut berbentuk foto Emery dengan logo Arsenal di sebelahnya.

Unai Emery
Foto: Unai-Emery.com
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, resmi mengumumkan bergabung dengan Arsenal. Dilansir dari Daily Mail, Rabu (23/5), pengumuman ini diunggah di situs resmi Unai Emery.

Pengumuman tersebut berbentuk foto Emery dengan logo Arsenal di sebelahnya yang diunggah di laman resmi unai-emery.com. Foto tersebut dilengkapi dengan tulisan "Proud To Be Part Of The Arsenal Family" atau 'bangga menjadi bagian keluarga Arsenal'.

Namun, tidak lama, pengumuman tersebut sudah dihapus. Akses ke laman tersebut juga tak bisa lagi. Sebab, Arsenal belum secara resmi mengumumkan Emery menjadi pengganti Arsene Wenger pada musim depan. Manajemen the Gunners mengatakan akan segera mengumumkan pelatih mereka selanjutnya pada pekan ini.

Kabarnya, pelatih berusia 46 tahun tersebut memberi kesan yang bagus kepada petinggi-petinggi Arsenal. Sebelumnya, staf pelatih Manchester City, Mikel Arteta, dianggap menjadi kandidat terkuat pengganti Wenger. Namun, Arsenal menghentikan proses negosiasi mereka dengan Arteta di tengah jalan.

Arteta juga dikabarkan tidak yakin mengambil pekerjaan tersebut karena kebijakan transfer pemain Arsenal. Sementara itu, Emery tidak khawatir dengan anggaran 50 juta pound yang disiapkan Arsenal untuk membeli pemain bursa transfer musim panas nanti.

Emery kabarnya sudah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan gaji 5 juta pound per tahun. Sebelumnya, Emery memenangkan tiga Liga Europa berturut-turut bersama Sevilla. Dua tahun melatih PSG, ia mengoleksi satu gelar Ligue 1 dan empat piala domestik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement