Rabu 23 May 2018 12:45 WIB

Pintu Juventus Selalu Terbuka untuk Buffon

Buffon banyak meninggalkan nilai-nilai hebat bagi klub

Gianluigi Buffon memberikan salam perpisahan kepada penggemar Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gianluigi Buffon memberikan salam perpisahan kepada penggemar Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gianluigi Buffon resmi meninggalkan Juventus setelah 17 musim membela klub asal kota Turin, Italia itu. Nama besar Buffon akan terus dikenang.

Bahkan CEO Juventus Giuseppe Marotta mengatakan, pintu akan selalu terbuka bagi Buffon untuk kembali ke Juventus Stadium.

"Buffon adalah seseorang yang hebat, dia meninggalkan banyak nilai-nilai besar di sini," ujar Marotta kepada Striscia la Notizia, dilansir dari Tribal Football, Rabu (23/5).

Hingga saat ini Buffon memang belum mengumumkan masa depannya. Meski banyak tersiar kabar soal pilihan Buffon. Salah satunya adalah tawaran melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain.

Hanya saja Marotta menegaskan, apapun keputusan Buffon, jika pemain berusia 40 tahun itu ingin kembali ke Juventus, pintu akan selalu terbuka lebar untuknya.

"Jika dia ingin bermain, silakan datang dan main. Jika dia tidak ingin bermain, pintu selalu terbuka untuknya di Juventus," kata Marotta.

Buffon mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Juventus dalam satu konferensi pers pada pekan lalu. Meski menyatakan mundur dari Juve, Buffon mengatakan belum akan pensiun.

Sejak saat itu PSG menjadi klub yang paling kuat bakal meminang Buffon. Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak.

Selama membela Juventus, Buffon telah mencetak berbagai rekor. Salah satunya sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di serie A.

Gigi telah tampil dalam 639 pertandingan, di bawah Paolo Maldisi yang mencatat 647 pertandingan.

Total Buffon telah bermain 655 kali untuk Juventus sejak tahun 2001. Bersama Juventus, Buffon membuat 300 kali clean sheet.

Secara keseluruhan Buffon telah memainkan 875 pertandingan klub. Buffon memegang rekor clean sheet di Serie A dengan 974 menit tanpa kebobolan pada musim 2015-2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement