Rabu 23 May 2018 16:59 WIB

Usai Jamu Thailand, Timnas U-23 Tantang Korsel

Laga uji coba menghadapi Korsel akan berlangsung pada Rabu (23/5)

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (kiri) memberikan arahan dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (kiri) memberikan arahan dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 mulai memasuki jadwal padat menjelang Asian Games 2018. Setelah memastikan uji coba menghadapi Thailand, PSSI menjadwalkan skuat bentukan Luis Milla Aspas menjamu Korea Selatan (Korsel).

Dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (23/5), laga uji coba Indonesia kontra Korsel akan berlangsung pada 23 Juni mendatang. Uji tanding kedua timnas tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Uji coba kontra Korsel itu menjadi laga pemanasan kedua negara menjelang Asian Games.

Sebelum menjamu Korsel, skuat Garuda juga akan uji tanding menghadapi Thailand. Laga kontra Thailand bahkan digelar empat kali pertandingan. Yaitu, pada 27 dan 30 Mei yang mempertemukan timnas wanita di Palembang. Selanjutnya, laga untuk timnas putra akan berlangsung pada 31 Mei dan 3 Juni.

Laga timnas putra awalnya akan digelar di Stadion Pakansari. Namun, PSSI mengubah lokasi tanding. Laga pada Kamis (31/5) akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, yang menjadi markas Bhayangkara FC. Baru pada laga Ahad (3/6), laga akan berlangsung di Pakansari.

Seluruh rangkaian pertandingan tersebut akan memainkan skuat kombinasi. Yaitu, U-23 ditambah tiga pemain senior yang akan menjadi barisan utama dalam Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

Sebelum uji tanding dengan Thailand dan Korsel, timnas Indonesia sejatinya sudah memulai pemanasan Asian Games. Yaitu, dengan menjadi tuan rumah gelaran Piala Milad PSSI 2018, akhir April sampai awal Mei lalu.

Pada turnamen tersebut, Indonesia mengundang Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara (Korut).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement