Rabu 23 May 2018 17:10 WIB

PSSI: Laga Pertama Timnas U-23 Vs Thailand Tertutup

Pakansari akan jadi prioritas karena stadion itu digunakan untuk Asian Games 2018.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PSSI menyatakan laga pertama partai uji coba tim nasional (timnas) U-23 Indonesia versus Thailand, Kamis (31/5), di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, akan berlangsung tertutup tanpa penonton umum. Laga itu hanya bisa disaksikan secara langsung oleh penonton yang memiliki undangan resmi.

"Sifatnya close training, tetapi tetap disiarkan langsung melalui televisi swasta," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, Rabu (23/5).

Tiket pertandingan persiapan Asian Games 2018 ini baru dijual pada masyarakat luas pada Ahad (3/6) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Pada hari itu, Indonesia akan menjalani partai uji coba kedua kontra Thailand.

Menurut Ratu, yang menjadi prioritas memang laga di Pakansari karena stadion itu akan digunakan untuk Asian Games 2018. "Penggunaannya pun diawasi ketat oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc)," jelas dia.

Terkait alasan pemilihan Stadion PTIK menjadi salah satu tempat penyelenggaraan laga timnas U-23 Indonesia melawan Thailand, Ratu menyatakan PSSI tidak memiliki pilihan lain. Sebab, selain Pakansari yang hanya dipakai satu kali, stadion-stadion yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 di kawasan Jakarta dan Jawa Barat belum selesai direnovasi.

Stadion PTIK baru diperkenalkan secara resmi sebagai kandang Bhayangkara FC pada Rabu, 2 Mei 2018. Hingga kini, stadion itu telah menggelar dua laga Liga 1 2018. Namun, kondisi lapangan stadion yang agak keras karena mengandung pasir pernah dikeluhkan oleh tim Liga 1 PS Tira yang sudah bertanding di sana. Meski demikian, PSSI tetap berpegang teguh bahwa PTIK layak digunakan untuk laga internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement